KONI Maros Fokus Pembinaan Atlet

Minggu, 30 April 2017 | 01:18 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, Gosulsel.com – Sebanyak 22 pengurus organisasi cabang olahraga (cabor) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Maros menggelar rapat kerja, Sabtu (29/4/2017).

Rapat anggota ini dilaksanakan untuk menyusun program kerja dan program pembinaan prestasi atlit. Juga merupakan forum tertinggi dalam pengambilan kebijakan KONI dan cabor, sebab juga mambahas laporan pengurus.

Ketua KONI Maros Muh Imran Yusuf mengatakan, rapat anggota ini menjadi momentum untuk bermusyawarah sebagai upaya meningkatkan prestasi olahraga dan pembinaan prestasi atlit guna membawa nama baik Maros dalam setiap ajang olahraga.

“Kita tentu menginginkan prestasi lebih baik. Namun hal itu butuh dukungan penganggaran dari pemerintah daerah. Tahun ini kita berharap anggaran lebih besar, sebab menghadapi pra Porda dan Porda,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua KONI Sulsel Ambas Syam, yang hadir bersama Sekretaris KONI Sulsel Ad’dien, mengemukakan, rapat anggota sebagai konsolidasi KONI sebagai bagian dari manajeman organisasi dan program pembinaan olahraga.

“Saya percaya Maros mampu meningkatkan prestasi, saya tahu kalau pak Bupati Maros punya perhatian yang luar biasa terhadap pengembangan olahraga,” ungkapnya.

Dia juga berpesan kepada pengurus KONI Maros agar jangan mengharapkan dana dari pemerintah daerah saja, tetapi menggalang kerjasama dengan pihak swasta untuk bersama-sama melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi atlit.

Dalam rapat anggota yang mengangkat tema; ‘Optimalisasi Manajeman dan Prestasi Olahraga menuju Pra Porda dan Porda 2018’ ini digelar di Gedung Baruga A Kantor Bupati Maros itu hadir pula Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Maros Abd Rasyid yang hadir mewakili Bupati Maros.(*)


BACA JUGA