Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat nasional (PAN) se-Kota Makassar yang rencananya akan dilaksanakan serentak menunggu penyesuaian jadwal dengan bakal calon Gubernur Ichsan Yasin Limpo (IYL).
#

Pengamat Politik: Tanpa Golkar IYL Masih Calon Kuat di Pilgub

Minggu, 12 Februari 2017 | 20:34 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Ichsan Yasin Limpo (IYL) masih tetap calon kuat pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang. Kendati mantan Bupati Gowa 2 periode ini tidak mengendarai Partai Golkar Sulsel.

Pengamat politik Unismuh Makassar, Luhur Priyanto menilai bahwa terlepas dari kelebihan figur IYL, mantan Bupati Gowa dua periode ini juga memiliki panjang pada pasta kontestasi Pilkada di Sulsel.

“Positioning pak IYL tentu sangat perhitungkan kandidat lain. Terlepas dari kekurangan dan kelebihan figur IYL, tokoh ini punya sejarah panjang bertarung di medan kontestasi Pilkada, dan umumnya menang,” kata Luhur, dikonfirmasi GoSulsel.com, minggu (12/2/2017).

Luhur menilai, meskipun IYL tanpa usungan Golkar, namun infrastruktur dan komunikasi politik yang selama ini dilakukan, akan mampu mendapat usungan dari partai lainya.

Halaman:

BACA JUGA