Pelajar di Makassar Dilarang Rayakan Valentine Day

Senin, 13 Februari 2017 | 12:04 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dinas Pendidikan Kota Makassar melarang seluruh pelajar di daerah setempat untuk merayakan Hari Kasih Sayang atau biasa disebut Valentine Day yang jatuh pada 14 Februari. Untuk itu, semua sekolah diminta untuk menindaklanjuti imbauan tersebut.

“Kami mengimbau agar pelajar tidak ikut dalam kegiatan Valentine baik dalam maupun luar sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Ismunandar, saat berkunjung ke SMP Negeri 6 Makassar, Senin (13/2/2017).

Larangan tersebut sebagai bentuk komitmen pemerintah kota setempat dalam membangun membangun karakter peserta didik, berakhlak mulia serta dalam upaya menjaga peserta didik terhindar dari kegiatan yang bertentangan dengan norma agama, sosial, dan budaya.

“Sebagai antisipasi jika ada siswa bandel yang ikut kegiatan tersebut, kami bersama petugas kepolisian dan Satpol PP akan memantau lokasi-lokasi yang sering dijadikan tempat perayaan Valentine,” ujarnya.

Pelajar yang ketahuan, kata Ismunandar, akan diberikan sanksi baik administrasi maupun moral.

“Kami cenderung kasih sanksi moral seperti menegur dan memanggil orangtuanya. Selain itu, sanksi administrasi juga akan kami berikan,” terangnya.(*)


BACA JUGA