#

Dompet Dhuafa Sulsel Gelar Seminar Kesehatan Reproduksi

Selasa, 14 Februari 2017 | 14:16 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Dompet Dhuafa Sulsel dan LKC Dompet Dhuafa Sulsel menggelar Seminar kesehatan reproduksi di Hotel ibis Styles Makassar Sam Ratulangi (14/2/2017).

Dalam kegiatan ini diadakan “Discussion Based Learning dan Diskusi Panel Kesehatan” yang diikuti anak SMA yaitu SMA Negeri 3 Makassar, SMA negeri 16 Makassar, SMK Nasional Makassar, dan beberapa mahasiswa. Adapun Tema kegiatan ini adalah “Peduli Perempuan

pt-vale-indonesia

Untuk Indonesia Sehat, ayo cegah kanker serviks”. Kanker Serviks (Cervical Cancer) atau kanker mulut Rahim sudah menjadi hal yang tidak asing. Kanker serviks adalah penyakit kanker yang terjadi pada daerah leher rahim.

Yaitu daerah pada organ reproduksi wanita yang merupakan pintu masuk kearah rahim. Letaknya antara rahim (uterus) dengan liang senggama wanita (vagina). Kanker ini 99,7% disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV) onkogenik, yang menyerang leher rahim.

Berawal terjadi pada leher rahim, apabila telah memasuki tahap lanjut, kanker ini bias menyebar ke organ-organ lain di seluruh tubuh penderita.

Halaman: