#

Dompet Dhuafa Sulsel Gelar Seminar Kesehatan Reproduksi

Selasa, 14 Februari 2017 | 14:16 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, saat ini penyakit kanker serviks menempati peringkat teratas di antara berbagai jenis kanker yang menyebabkan kematian pada perempuan di dunia. Di Indonesia, setiap tahun terdeteksi lebih dari 15.000 kasus kanker serviks.

Perempuan yang rawan mengidap kanker serviks adalah mereka yang berusia antara 35-50 tahun, terutama Anda yang telah aktif secara seksual sebelum usia 16 tahun.

pt-vale-indonesia

Hubungan seksual pada usia terlalu dini bias meningkatkan risiko terserang kanker leher rahim sebesar 2 kali dibandingkan perempuan yang melakukan hubungan seksual setelah usia 20 tahun.

Hubungan seks yang dilakukan di luar pernikahan disebut seks bebas (free sex). Hawa nafsu merupakan hal yang sangat menentukan terjadinya seks bebas. Seks bebas merupakan pengaruh budaya yang datang dari barat dan kemudian diadopsi oleh masyarakat Indonesia tanpa memfilternya terlebih dahulu. Salah satunya adalah Valentine day.

Gejala makin rusaknya moral di kalangan muda dan remaja sudah sangat
memprihatinkan. Bagaimana pula bila apa yang mereka sebut hari kasih sayang yang sudah berubah jadi seakan hari seks bebas itu dibiarkan.

Halaman: