Akun FB Deng Ical Di-“Hack” Lalu Minta Uang ke Sejumlah Orang

Rabu, 15 Februari 2017 | 13:22 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Wakil Wali Kota Makassar, Dr. Syamsu Rizal menyayangkan akun facebook yang mengatas namakan dirinya, melakukan aksi tipu dengan meminta uang kepada sejumlah orang melalui messenger.

Deng Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal mengungkapkan dirinya mengetahui masalah tersebut saat mendapat telepon dari temannya yang menanyakan perihal pesan permintaan uang melalui messenger pada akun facebook yang mengatasnamakan Syamsu Rizal MI.

pt-vale-indonesia

“Saya kaget waktu teman-teman telepon. Tidak benar itu dek, Facebook itu sudah tidak kami gunakan lagi sejak lama dan pastinya telah dihack,” ujarnya, Rabu (15/2/2017).

Ia mengimbau untuk tidak merespon segala bentuk percakapan melalui FB atau messenger apalagi jika itu menyangkut pemintaan uang dengan alasan apapun.

“Sebenarnya bukan kali ini dek, sudah pernah juga terjadi seperti ini, ada facebook gunakan nama saya lengkap dengan foto lalu minta uang, tapi apapun itu sudah saya maafkan,” ungkap pria yang dikenal sombere ini.

Perlu diketahui, akun resmi milik Deng Ical  adalah yang bernama Syamsu Rizal MI (Deng Ical) yang bergambar dirinya dan isterinya.(*)


BACA JUGA