Mahasiswa Unhas Gelar URBANCARE2017, Ini 5 Rangkaian Eventnya

Kamis, 16 Februari 2017 | 11:11 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Program Studi Pengembangan Wiayah dan Kota Fakultas Teknik UNHAS dan Himpunan Mahasiswa PWK Periode 2016-2017 Unhas (HMPWK FT-UH) akan mengadakan kegiatan besar yang akan menjadi kegiatan rutin tahunan yakni #URBANCARE2017.

Kegiatan ini mengangkat tema “Make the Biggest Idea for Our City” dimana mereka mengajak semua kalangan untuk peduli dan memberi sumbangsih ide besar terhadap pembangunan kota, khususnya Kota Makassar.

#URBANCARE2017 yang berlangsung selama satu minggu ini memiliki tiga capaian tujuan, yaitu untuk memperkenalkan, mengedukasi, dan mengajak masyarakat untuk lebih terlibat dalam penataan kota serta peduli terhadap lingkungan terutama dalam upaya penerapan konsep smart city di Makassar. Tujuan tersebut direalisasikan dalam lima rangkaian acara utama #URBANCARE2017, yaitu PlanoCONTEST, PlanoCARE, PlanoGRAPHY,  PlanoLECTURE dan Malam Ramah Tamah.

PlanoCONTEST merupakan sebuah kompetisi/lomba tingkat nasional tentang perencanaan dan penataan kota yang terbagi dalam beberapa empat item lomba yakni lomba Call For Paper (Mahasiswa), lomba Essay (SMA/Sederajat), lomba Foto Kota (Umum), dan lomba Sketsa Kota (Mahasiswa). Lomba ini dibuka secara online selama 3 bulan mulai dari Desember 2016 – Februari 2017.

Kompetisi ini bertujuan untuk memperkenalkan peran dan fungsi kota kepada masyarakat serta menumbuh kembangkan wawasan dan kepekaan peran para generasi muda mengenai isu-isu perkotaan Indonesia saat ini, baik isu spasial berupa ruang terbuka hijau, permukiman kumuh, transportasi umum, maupun non spasial berupa urbanisasi, kemiskinan, konflik sosial.

Halaman:

BACA JUGA