Mahasiswa Unhas Gelar URBANCARE2017, Ini 5 Rangkaian Eventnya

Kamis, 16 Februari 2017 | 11:11 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Para pelajar/mahasiswa akan mengekspresikan keinginan dan harapan untuk kota dimasa depan dan memberikan output berupa hasil kreativitas para pelajar serta nantinya akan dipamerkan pada #URBANCARE2017.

Kemudian PlanoCARE, yang akan diselenggarakan pada 19 Februari mendatang di Pantai Losari, dengan mengangkat tema “Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional”, dimana dalam kegiatan ini panitia mengkampanyekan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat pengunjung pantai untuk peduli terhadap lingkungan mulai dari hal-hal kecil dan sederhana, seperti membuang sampah pada tempatnya, mengurangi penggunaan bahan-bahan plastic, serta menggunakan produk-produk yang dapat dipakai kembali.

pt-vale-indonesia

Kegiatan ini tentunya berkolaborasi dengan komunitas dan LSM pecinta lingkungan, seperti Sobat Bumi, Makassar Berkebun, Earth Hour, Kophi Sulsel, hilogreen dan Kopsling Sulsel. Acara ini berlangsung dari pagi sampai siang selama Car Free Day berlangsung.

PlanoGRAPHY merupakan pameran lomba PlanoCONTEST dan realisasi dari upaya memperkenalkan penataan ruang khususnya konsep Smart City dan merupakan output dari kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) 2014 di Singapura yang membawa tema Smart City serta implementasinya di dalam dan di luar negeri. Pameran ini juga menampilkan desain-desain hasil karya mahasiswa PWK Unhas selama mengkuti kuliah.

Selanjutnya terdapat PlanoLECTURE, yaitu diskusi/seminar nasional dilaksanakan pada 23 februari 2017di Trans Studio Thema Park Makassar. Tema diskusi berkaitan dengan Kawasan Kota Tepian air yakni “Coastal Zone Development” dan akan mengundang narasumber dari pihak pemerintah, non-pemerintah dan tokoh masyarakat.

Halaman:

BACA JUGA