Pemkot Makassar Bersihkan Sampah di Pesisir Pantai CPI

Kamis, 16 Februari 2017 | 20:21 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah Kota Makassar memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dengan membersihkan pesisir pantai disepanjang Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, Kamis (16/2/2017).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto juga ikut dalam aksi bersih tersebut. Danny mengatakan peringatan HPSN kali ini pihaknya memfokuskan membersihkan sampah yang ada di pantai.

pt-vale-indonesia

“Sudah saatnya kita lebih peduli pada laut. Saatnya membersihkan laut dari sampah,” kata Danny.

Selama ini, lanjut Danny, pencemaran banyak terjadi di laut yang bersumber dari limbah buangan bangunan yang berdiri disekitar areal pantai ataupun sampah yang terbawa arus saat pasang surut air laut.

Memusatkan peringatan HPSN di daerah pesisir mengingatkan pemerintah dan masyarakat jika laut juga membutuhkan perhatian dalam penanganan kebersihan.

Apalagi saat ini, Makassar baru saja dimekarkan menjadi 15 kecamatan. Bertambahnya Kecamatan Kepulauan Sangkarrang menegaskan posisi strategis daerah kepulauan dan pesisir bagi Pemerintah Kota Makassar.

“Saya berharap kepedulian terhadap kelesterian lingkungan tidak berhenti pada peringatan HPSN semata. Upaya menjaga kebersihan dan kelestarian harus terus digalakkan,” ujarnya.(*)


BACA JUGA