FOTO: Tim Media Pasangan Bur-Nojeng, Nawir Rahman/Kamis, 16 Februari 2017/IST
#

Real Count KPU Menangkan SK -HD, Begini Tanggapan Tim Bur-Nojeng

Kamis, 16 Februari 2017 | 18:29 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Takalar, GoSulsel.com – Koordinator Tim Media pasangan calon petahana, Burhanuddin Baharuddin – Natzir Ibrahim (Bur-Nojeng), Nawir Rahman meminta kepada semua pendukung dan simpatisan Bur-Nojeng untuk tetap menunggu tahapan rekapitulasi manual KPUD Takalar.

Pasalnya menurut dia, dari hasil perhitungan suara yang dilakukan pihaknya, paslon Bur-Nojeng mengungguli rivalnya, Syamsari Kitta – Achmad Dg Serre (SK-HD)

pt-vale-indonesia

“Dari hasil perhitungan yang kami rekap Bur-Nojeng unggul di Pilkada Takalar. oleh karena itu kepada semua pendukung dan simpatisan Bur-Nojeng diharapkan untuk tetap menunggu proses dan tahapan yang saat ini berlangsung di tingkat penyelenggara,” kata Nawir Rahman, Kamis (16/2/2017).

Dia pun mempertanyakan hasil perolehan suara yang dirilis langsung melalui portal website resmi KPU RI. “Apa ini sudah sesuai dengan regulasi yang mereka punya atau tidak? mengapa?, Karena ini mendahului keputusan dan penetapan resmi penyelenggara,” tanyanya.

Lebih jauh dia berharap agar proses Pilkada Takalar pasca penyoblosan berlangsung dengan baik dan elegan.

Sebelumnya diberitakan, hasil real count yang dirilis pada laman website KPU RI dengan 100% data TPS yang masuk atau 351 TPS se-Takalar. SK-HD unggul dengan perolehan suara 88.113 suara (50,58 persen) sementara Bur-Nojeng memperoleh 86.090 suara (49,42 persen). Rilis KPU ini menghitung tingkat partisipasi pemilih mencapai 83,5 persen.(*)


BACA JUGA