TPA Tamangapa Dijadikan Tempat Pengolahan Sampah Jadi Energi Listrik

Kamis, 16 Februari 2017 | 19:17 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto akan menjadikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa, Antang sebagai pusat waste to energy atau pengolahan sampah menjadi energi listrik.

“Saya sudah persiapkan untuk pengolahan sampah menjadi energi listrik ini sudah lama dan disekitar Tamangapa juga akan jadi area sirkuit,” kata Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto, saat ditemui usai menghadiri Forum INSA di Grand Clarion Makassar, Kamis (16/2/2017).

Danny mengatakan Makassar merupakan kota yang paling siap menerapkan program tersebut terbukti dari lokasi yang telah disiapkan pemkot untuk pengolahan sampah.

Waste to energy merupakan kewajiban yang harus dijalani dan kita adalah kota yang paling siap menerapkan waste to energy. Jadi, TPA Tamangapa itu digunakan sebagai pengolahan sampah juga kita bangun sirkuit bagi yang suka balap-balap liar,” jelasnya.



“Di Makassar sudah tidak ada masalah pembebasan lahan, sedangkan wilayah lain masih permasalahkan tentang itu,” tambahnya.(*)


BACA JUGA