#

Gubernur: Tak Perlu Benturkan Rakyat, Tak Puas Lanjut ke MK

Jumat, 17 Februari 2017 | 17:28 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Proses Pilkada Takalar tinggal menunggu hasil sidang pleno KPU yang akan memutuskan pemenang, antara pasangan Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim dan Syamsari Kitta-Achmad Dg Se’re.

Meski demikian berdasarkan hasil hitunh cepat formulir C1, pasangan nomor 2 SK-HD unggul tipis 1,16 persen dibanding calon petahana Bur-Nojeng. Hal ini kemudian menimbulkan permasalahn, bahkan beberapa pihak tidak puas dengan penyelenggaraan Pilakda ini.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo meminta semua pihak tetap menunggu pengumuman resmi dari KPU. Karena itu, dirinya berharap kondisi di Takalar bisa tetap kondusif dan aman.

“Rawan kalau itu kalau ada proses yang tidak benar, kalau kita yakini proses itu benar, harusnya tak perlu rawan. Kalau semua berjalan sesuai prosedur dan aturan yang ada tak perlu membenturkan rakyat,” katanya, di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (17/2/2017).

Menurutnya, sudah menjadi resiko dalam pesta demokrasi ada yang kalah dan menang. “Mau menang banyak atau kalah tipis, tetap ada yang menang dan kalah. Memang ada yang harus menang dan kalah,” lanjutnya.

Halaman:

BACA JUGA