Bank Indonesia Bawa Uang Rp 8 M di Anjungan Losari

Minggu, 19 Februari 2017 | 18:17 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Risal Akbar - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Ajang Car Free Day, Minggu (19/2/2017), Bank Indonesia (BI) bersama 33 bank lainnya tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BPMD), melakukan sosialisasi dan layanan penukaran uang lama dengan uang emisi tahun 2016. Layanan ini terbuka untuk semua jenis uang dari kertas hingga logam.

Kepala Bank Indonesia, Wiwiek Sisto Hidayat menjelaskan, uang yang disiapkan bank Indonesia pada layanan penukaran tersebut mencapai Rp 8 Milyar dan akanterus ditambah jika permintaan uang beru tersebut masih tinggi.

“Yang kami bawa kesini ada Rp. 8 Milyar yang terdiri dari semua jenis mata uang, dan akan terus di tambah sampai jam 11 snanti jika memang dilihat masih banyak permintaan penukaran, jadi berapapun permintaan penukarannya pasti cukup” kata Wiwiek saat membuka layanan kas keliling tersebut minggu pagi.

Selain memberikan pelayanan tukar uang, Bank Indonesia juga menghiibur masyarakat dengan live music hingga stand up comedi oleh komika Stand Up Comedy Academy.

Dalam sosialisasinya, Wiwiek menyebut masyarakat tak perlu risau, sebab uang baru dan uang lama masih dapat berlaku di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) selama belum ada perintah untuk pencabutan secara menyeluruh terhadap uang uang lama yang masih beredar di masyarakat.

Halaman:

BACA JUGA