(Foto: Sejumlah warga menikmati matahari terbenam di Anjungan Pantai Losari Makassar pada hari kedua lebaran/Kamis, 7 Juli 2016/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)

Pemkot Berencana Benahi Anjungan Losari, Siapkan Dana Rp20 M

Sabtu, 12 September 2020 | 18:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Anjungan Pantai Losari akan dibenahi lagi oleh Pemkot Makassar. Anggaran sebesar Rp20 miliar pun disiapkan untuk revitalisasi.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menyebut bahwa Anjungan Pantai Losari seharusnya memang perlu dibenahi. Mengingat, kata dia, tempat tersebut sudah menjadi salah satu ikon Makassar yang ramai dikunjungi wisatawan.

“Siapapun yang anda tanya tentang Makassar, yang selalu diingat adalah Losari. Losari adalah daya tarik sendiri Makassar, yang menjadi story Makassar,” kata Rudy, Kamis (10/9/2020).

Pembenahan Anjungan Pantai Losari, disebut Rudy, mampu menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Dengan itu pula, pendapatan di sektor pariwisata juga kian meningkat.



“Losari harus menjadi titik utama yang kita harus gali potensinya, jangan harap bisa digali potensinya kalau kenyamanan dan kepuasan pengunjung tidak terpenuhi. Inilah yang akan lakukan revitalisasi Pantai Losari, bisa berikan kepuasan,” jelasnya. 

Sementara anggaran Rp 20 Miliar untuk revitalisasi Anjungan ini dimasukkan ke dalam APBD Perubahan Tahun 2020. Ia pun berharap ini segera terealisasi dan tidak dikerjakan setengah hati.

“Mungkin ada penahapan, untuk sementara alokasikan 20 miliar untuk merevitalisasi tapi sebenarnya tidak boleh setengah-setengah, kepuasan tidak boleh setengah-setengah,” harapnya.(*)


BACA JUGA