#

Gubernur Sulsel: Takalar Aman-aman Saja

Rabu, 22 Februari 2017 | 19:45 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 kabupaten Takalar telah menyelesaikan tugasnya, sampai pada pelaksanaan Rapat Pleno pengumuman penghitungan hasil suara, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar, Rabu (22/2/17).

Meski sempat memanas setelah beberapa pendukung pasangan Burhanuddin Baharuddin dan H. Natsir Ibrahim meminta penetapan ditunda. Namun KPU tetap melanjutkan proses rapat pleno sampai selesai.

Hasilnya, Bupati dan Wakil Bupati Kab Takalar, H. Syamsari Kitta dan H. Achmad Dg. Se’re (SK_HD)  berhasil mengungguli Pasangan calon Petahanan (Burhanuddin Baharuddin dan H. Natsir Ibrahim).

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menilai kondisi di Butta Parranuangku masih dalam kondisi yang aman dan kondusif. Dirinya percaya kepolisian dan TNI bisa mengamankan situasi di Takalar.

“Kondisi Takalar aman-aman saja. Rapat pleno yang dilakukan harap dilakukan dengan baik. Dan jangan ada kecurangan,” katanya, usai menghadiri peringatan HUT ke 57 Parepare.

Sebelum berangkat ke kota kelahiran Presiden ketiga, BJ Habibie, Syahrul memanggil Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latief di Rumah Jabatan Gubernur. Pertemuan ini dilakukan untuk membahas persiapan rapat pleno dan kondisi terakhir yang ada di KPU. (*)


BACA JUGA