Wabup Gowa Bekali 52 Kepala Desa Terpilih

Kamis, 23 Februari 2017 | 19:25 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Mallaganni didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gowa, Muhammad Asrul membuka kegiatan Pembekalan Kepala Desa Kabupaten Gowa Tahun 2017 di Hotel Yasmin Makassar, Kamis (23/2/2017).

Kegiatan yang diikuti 52 kepala desa yang telah dilantik ini bertujuan untuk meningkatakan wawasan sumber daya aparatur pemerintah desa, agar tercapainya tata kelola pemerintahan yang baik, serta meningkatkan profesionalisme aparatur pemerintahan desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Para kepala desa diharapkan memiliki kemampuan dalam memahami manajemen pemerintahan desa dan terampil dalam penyusunan perencanaan pembangunan desa, pengelolaan keuangan desa dan penyusunan produk hukum dan desa setelah mengikuti pembekalan ini,” harap Asrul.

Wakil Bupati Gowa dalam sambutannya mengatakan, kepala desa memiliki peran dan posisi yang strategis dalam pelaksanaan undang-undang desa karena kepala desa berkedudukan sebagai kepala pemerintah desa juga sebagai pemimpin masyarakat.

“Dalam menyelenggarakan pemerintahannya, para kepala desa diharapkan mengikuti aturan yang ada, agar masyarakat yang dipimpin kehidupannya dapat lebih sejahtera dan tidak boleh memekarkan dusun,” katanya.

Halaman:

BACA JUGA