FOTO: HAM Makassar menggelar aksi di depan kantor Kejati Sulsel/Jum'at, 24 Februari 2017/IST

HAM Desak Kajati Baru Sulsel Tuntaskan Seluruh Kasus Korupsi

Sabtu, 25 Februari 2017 | 01:44 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Himpunan Aktifis Mahasiswa (HAM) Sulsel menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Wilayah Sulselbar, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (24/2/2017).

Jenderal Lapangan HAM Sulsel, Ilhamsyah dalam orasinya mengatakan, pihaknya menantang keberanian Kepala Kejati Sulselbar yang baru menjabat untuk serius menyelesaikan beberapa kasus yang terindikasi korupsi, yang ada dan belum sempat terselesaikan di Sulsel.

Ia juga meneriakkan, Kejati sudah tidak lagi memiliki taring dalam mengusut kasus korupsi yang ada di Sulsel.

‚ÄúSebelum pergantian Kepala Kejati (Kajati), ada beberapa kasus korupsi yang melibatkan kaum elite di Sulselbar. Namun, Kajati sebelumnya (Hidayatullah) tidak mampu menuntaskannya. Bahkan, mandek dan dilupakan begitu saja para penegak supremasi hukum, khususnya di Kejati Sulselbar,” teriak Ilhamsyah dalam orasinya.

Sekadar diketahui, setelah satu tahun lebih bertugas di Sulsel, Hidayatullah dimutasi untuk menjabat sebagai Inspektur 1 pada Jaksa Agung Muda Pengawasan. Posisi Kajati Sulselbar sendiri telah diisi Jan S Maringkah yang sebelumnya memegang jabatan sebagai Kajati Maluku.

Ilhamsyah juga menyebutkan, beberapa contoh kasus yang belum terselesaikan bahkan cenderung diabaikan seperti kasus penjualan aset negara yang ada di Kabupaten Takalar.

Halaman:

BACA JUGA