#

Film Pamanca, Jackie Chan & Sekelas Lord of The Ring

Minggu, 26 Februari 2017 | 21:05 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Pemuda Makassar akan kembali menunjukan kreativitasnya dalam menggarap film berkualitas. Kali ini, film terinspirasi dari budaya dan sejarah sosial masyarakat Sulawesi Selatan yang nyaris dilupakan saat ini, yakni Pamanca.

Pamanca dikenal dengan atraksi-atraksi yang cukup ekstrim, seperti kebal dengan senjata tajam hingga perkelahian dengan badik dalam satu sarung (sitobo lalang lipa’). Namun Pamanca dalam film garapan Rafindo Galesong itu berkisah seorang para prajurit pemberani atau tobarani pada jaman penjajahan Indonesia oleh Belanda, dengan segala keberaniannya menyelesaikan pertarungan dan penyelamatan.

“Kita akan mengambil latar cerita tahun 1800an, ” kata Produser Eksekutif ‘Pamanca The Movie’, Muhammad Basir alias Den Raffy, saat berbincang dengan sejumlah jurnalis di Kafe Labobar, Jl Toddopuli Makassar, Sabtu (26/2/2017).

Adaptasi Pamanca dalam film ini, menurut dia, mengambil alur cerita ditahun 1800an dengan beberapa latar yang menyentuh perang kerajaan-kerajaan di sejumlah daerah di Sulsel. Seperti kerajaan Pangkep, Bone dan lain-lain. Karena itu, lokasi pengambilan gambar nanti berada di beberapa kabupaten.

“Lokasi syuting kita berada di beberapa daerah nanti. Seperti Takalar, Jeneponto, Bone, Maros, Tana Toraja, dan Makassar ” ujar putra daerah Galesong, Kabupaten Takalar ini.
Dia juga membeberkan bila film ini bergenre kolosal akan diproduksi dengan menggunakan efek film dan dilengkapi kamera dan pendukung lainnya yang mumpuni seperti film-film kolosal berkelas Lord of The Ring.

Halaman:

BACA JUGA