Mister Teen Indonesia 2017 akan Berlangsung di Makassar

Minggu, 26 Februari 2017 | 09:38 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

“Nanti akan memakai Museum Balla Lompoa untuk fotoshoot dengan pakaian daerah. Pakaian yang dikenakan juga karya desainer yang mengangkat budaya Sulsel. Akan ada juga budaya dari Jeneponto dan Mandar,” tutur Toda Ratalipu.

Di dunia hanya 7 negara yang mengadakan kontes Mister Teen ini yaitu Indonesia, Brazil, Puertorico, Guatemala, Filipina, Thailand dan India. Di Indonesia sendiri, tahun ini hanya 20 provinsi yang mengirimkan wakilnya untuk bersaing di tingkat nasional.

“Secara kualitas kontestan atau Mister meningkat setiap tahun, kuantitas juga. Mister Teen pertama diikuti 13 kontestan, kedua 15, tahun ini 20 kontestan. Dan Sulsel setiap tahun aktif mengirim wakilnya,” Edin Muhammad melanjutkan.

Provinsi yang berpartisipasi dalam kompetisi ini yaitu provinsi yang memiliki regional director yang siap menyelenggarakan event di daerahnya. Makassar memiliki regional directornya, sehingga bisa berpartisipasi di setiap tahunnya. Dan tahun kedua mengikuti kompetisi, wakil Sulsel berhasil meraih gelar award Mister Photogenic.

“Kami harap kedepannya setiap provinsi sudah bisa mengirimkan wakilnya. Jadi, nantinya akan ada 34 peserta,” tukasnya. (*)

Halaman: