Foto Internet

Korban Crane Mekkah Asal Maros Tagih Janji Raja Arab Saudi

Senin, 27 Februari 2017 | 18:34 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Maros, GoSulsel.com – Rencana kedatangan Raja Arab Saudi, Salman Abdul Asiz Al Saud ke Indonesia, 1 Maret 2017, disambut baik oleh Pemerintah Republik Indonesia (RI) dan juga masyarakat di tanah air. Tak terkecuali oleh korban rubuhnya crane di Masjidil Haram Mekkah pada tahun 2015 silam.

Seorang korban crane tersebut, Subandi (52) berharap, momen ini bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah RI untuk menagih janji Raja Arab Saudi terhadap para korban jatuhnya crane tersebut.

Subandi merupakan salah seorang dari 53 jemaah haji asal Indonesia yang menjadi korban rubuhnya crane di Masjidil Haram Mekkah pada 11 September 2015 silam. Ia berangkat ke Mekkah pada 8 September 2015 dan tergabung dalam kelompok terbang 16 asal Maros dan Soppeng.

Saat ditemui di rumahnya di Kelurahan Raya Kecamatan Turikela Kabupaten Maros, Subandi bersama istrinya, Hasrah (46) sangat berharap janji Raja Arab Saudi bagi para korban crane bisa ditunaikan. Khususnya janji untuk mengundang kembali para korban ke tanah suci.

“Saya ingin kembali lagi ke sana untuk menunaikan ibadah haji dalam kondisi yang sehat sehingga bisa menunaikan ibadah dengan maksimal,” ungkapnya, Senin (27/2/2017).

Halaman: