Mantan Kepala Disdik Sulsel Beri Semangat ke Irman YL

Sabtu, 04 Maret 2017 | 11:45 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan A. Patabai Pabokori tak henti melempar senyum sembari menyalami satu per satu koleganya sesama purna Disdik Sulsel. Sementara Kadisdik Sulsel Irman Yasin Limpo pun tak kalah sumringahnya menyambut para ‘seniornya’ yang datang bertamu.

Pemandangan itu terlihat saat para pensiunan Kepala Disdik Sulsel yang dipimpin Patabai bersilaturahmi di rujab None (panggilan akrab Irman YL) di Jl. Lanto Dg. Pasewang, Sabtu (4/3/2017). Mereka juga menyebut pertemuan itu temu kangen dan ada juga yang menyebut sebagai arisan purna disdik.

pt-vale-indonesia

Suasananya cair. Penuh gelak tawa. Di meja tamu ada jejeran bosara (tempat menyajikan kue khas Bugis Makassar). Di balik tutup bosara yang bermanik-manik indah itu ada kue-kue ‘andalan’ orang Bugis Makassar. Barongko, katirisala, cucuru’, dan kue-kue yang bikin kangen lidah para perantau.

“Proses pendewasaan dalam menjalankan tugas tidak hanya mengacu pada referensi formal tetapi lebih penting lagi kesediaan untuk menarik makna dari pengalaman para pendahulu yang telah membangun perahu, melepaskan jangkar perahu, berlayar mengarungi samudra dan berlabuh di dermaga dinas pendidikan,” kata None dalam sambutannya.

Sedang Patabai Pabokori dalam sambutannya mengaku merasa sangat berbahagia dapat diterima oleh None. Ia juga memperkenalkan beberapa pejabat dan program kegiatan yg pernah dilakukan sebelumnya dan senantiasa bersedia memberikan dukungan ke Kadisdik dalam menjalankan amanah.

Halaman:

BACA JUGA