FOTO: Forum Anak Makassar saat mengikuti Musrenbang RKPD.

Forum Anak Makassar Ikut Musrenbang RKPD, Ini Komitmennya

Selasa, 07 Maret 2017 | 15:49 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Forum Anak Makassar turut hadir di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Makassar 2018, di Sandeq A Ball Room Grand Clarion Hotel, Selasa, (7/3/2017).

Mereka berjumlah 15 orang yang mewakili 15 kecamatan yang ada di Makassar. Kehadiran mereka menarik perhatian peserta Musrembang lainnya yang umumnya berasal dari SKPD dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

pt-vale-indonesia

“Makassar telah mencanangkan diri sebagai kota layak anak. Kehadiran Forum Anak Makassar di Musrembang kali ini memperkuat komitmen pemerintah terhadap kota layak anak,” sebut Wali Kota Danny.

Berbagai kebijakan dan program yang dicanangkan oleh Pemerintah kota (Pemkot) Makassar mengakomodir kebutuhan anak. Dua diantaranya, pedistrian dan Smart Pete – Pete yang ramah anak.

“Sebelumnya dalam pertemuan yang digagas oleh Forum Anak, disampaikan kebutuhan akan pedistrian dan angkutan kota yang ramah anak. Wali kota merespon itu dengan Bundarana Pedistrian ta, dan Smart Pete – Pete,”ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Makassar Tenri A Palallo.

Halaman: