Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo menerima kunjungan Duta Besar Belarusia, Vladimir Lopato Zagorsky di Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (23/2/17)

Gubernur Deadline SKPD Rampungkan Tender

Jumat, 10 Maret 2017 | 17:35 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, menggelar Rapat Monitoring dan Pengendalian Pembangunan Provinsi APBN/PHLN, DAK & APBD Triwulan IV tahun 2016, di Ruang Pola Kantor Gubernur, Jumat (10/3/2017).

Dalam rapat ini ada beberapa penekanan yang diberikan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Salah satunya masalah pelaksanaan tender untuk pengadaan barang atau jasa, utamanya pelaksanaan proyek infrastruktur.

“Percepatan proses lelang di ULP (Unit Layanan Pelelangan) atau LPSE. Minta bantuan kejaksaan untuk melakukan pengawasan, kalau sudah tidak ada kendala administrasi dan teknis lakukan segera lelang. Tak boleh lewat Maret ini,” tegasnya.

Syahrul mengapresiasi serapan anggaran SKPD yang dinilai cukup tinggi. “Tahun 2016 memberikan realisasi yang cukup baik, kita hanya sedikit di bawah seratus persen, padahal banyak provinsi lain yang di bawah 90 persen,” tambah Syahrul.



Syahrul berharap di tahun 2017 ini, SKPD dapat mempertahankan bahkan meningkatkan trend kinerja yang baik ini. “Perlu diingat bahwa anggaran pemerintah ini stimulan ekonomi kita, pertumbuhan ekonomi kita ditopang oleh belanja pemerintah,” lanjutnya.(*)


BACA JUGA