Terungkap, Pamanca the Movie Direncanakan 10 Tahun Lalu

Jumat, 10 Maret 2017 | 20:36 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Rafindo Galesong Films menggelar jumpa pers di Grand Clarion Hotel Makassar, Jumat (10/03/17), terkait tahapan pra produksi yang sudah berjalan terhadap film Pamanca The Movie, garapan anak Makassar ini.

Turut hadir dalam jumpa pers tersebut, yakni Produser Film Pamanca, Muhammad Basir sekaligus pemilik dari Rafindo Galesong, salah satu penulis skenario Barnadis Zakaria, dan juru bicara Rafindo Galesong Andi Iwan.

pt-vale-indonesia

Produser Pamanca The Movie, Muhammad Basir mengatakan, bahwa proyek film ini sudah jalan. Sekarang telah memasuki tahap pra produksinya. Film ini sebenarnya telah direncanakan sejak beberapa tahun yang lalu.

“Pamanca ini sudah saya rencanakan sejak 10 tahun yang lalu dan alhamdulillah di 2017 ini baru kami jalankan, karena kami melihat belum ada film yang bisa mengangkat citra kita sebagai orang Sulsel,” ujarnya.

Menurutnya, ini adalah momen yang terbaik yang akan dilakukan untuk menghadirkan sineas-sineas muda di Indonesia untuk mengangkat Pamanca ini bukan hanya di genre action tapi diĀ  juga genre adat, budaya, dan fiksi.

“Ini adalah kolosal pertama yang akan kami buat di Indonesia versi anak Makassar,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kata Pamanca terdiri dari tiga suku kata yaitu Pa, Man, Ca. Yang mana setiap suku kata tersebut dikatakannya memiliki makna tersendiri.

“Pamanca itu ada tiga ucapan, tiga prinsip yaitu Pa (ujung lidah), Man (ujung badik), dan Ca (ujung keberanian). Kami ingin bekerja dulu, kami ingin membuktikan kepada teman-teman bahwa Pamanca ini adalah sebuah gerakan film yang kami lakukan serius bukan main-main,” tegasnya. (*)


BACA JUGA