FOTO: Udin Golgo saat diperiksa di Mapolrestabes Makassar/Kamis. 16 Maret 2017/Muhammad Fardi/Gosulsel.com

Golkar Makassar Bertanggung Jawab Bela Udin Golgo

Kamis, 16 Maret 2017 | 19:26 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Makassar, Wahab Tahir menyatakan keprihatinannya atas kasus yang menjerat Wakil Ketua Golkar Makassar, Rafiuddin Kasude atau yang akrab disapa Udin Golgo, Rabu (15/3/2017) lalu. Golkar Makassar pun merasa bertanggung jawab untuk membela salah satu kader terbaiknya itu.

Diketahui, Udin Golgo ditahan di Mapolrestabes Makassar atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

pt-vale-indonesia

“Rafiuddin Kasude merupakan kader terbaik, kami juga turut prihatin atas kejadian tersebut, kami berharap beliau bersabar dalam menyelesaikan masalahnya tersebut,” ungkap Wahab Tahir saat ditemui di Ruangan Komisi A DPRD Makassar, Jl AP Pettarani, Kamis (16/3/2017).

Ketua Komisi A DPRD Makassar ini mengungkapkan, bahwa pihaknya di Partai Golkar telah menyiapkan 3 pendamping hukum untuk menyelesaikan perkara yang dialami Udin Golgo. Wahab mengatakan telah mengirimkan 3 pengacara pada rabu malam (15/3/2017) kemarin.

“Golkar telah mengirimkan 3 lawyer untuk melakukan pendampingan terhadap kasus saudara Rafiuddin, hal itu merupakan tanggung jawab partai Golkar dalam memberikan perlindungan hukum terhadap kadernya saat dalam keadaan terperiksa,” ujarnya.

Wahab juga menjelaskan bahwa saat ini di internal Golkar, kasus Udin Golgo masih dianggap dalam keadaan terperiksa.

“Di mata hukum semua sama, di Golkar kasus Rafiuddin masih dianggap terperiksa, karena masih ada azas praduga tak bersalah,” ungkapnya.

Sekedar diketahui,Udin Golgo adalah mantan anggota DPRD Makassar dari daerah pemilihan (Dapil) kecamatan Tallo, Bontoala, Ujung Tanah, dan Wajo, yang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014, gagal lolos setelah kalah dari Abd Wahab Thahir dan Syahruddin Said yang saat ini duduk di DPRD Makassar.(*)

 


BACA JUGA