FOTO: Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani memberikan keterangan pers terkait hasil visum jasad Rafika Hasanuddin/Rabu, 18 Januari 2017/Ahmad Syadiq/Gosulsel.com

Polda Sulsel Minta Orang Tua Waspadai Penculikan Anak

Selasa, 21 Maret 2017 | 20:57 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani meminta para orang tua dan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terkait aksi penculikan anak. Bahkan, Dicky juga meminta orang tua melakukan edukasi terhadap anaknya agar lebih berhati-hati terhadap orang tak dikenal.

“Kami imbau kepada orang tua agar senantiasa mengingatkan anak-anaknya tidak mudah terbujuk rayu dengan orang yang belum dikenal. Mereka pandai memberi harapan terhadap anak kemudian diculik,” kata Dicky Sondani, kepada Gosulsel.com, Selasa (21/3/2017)\

pt-vale-indonesia

Dicky mengingatkan kepada orang tua yang membawa anak-anaknya berbelanja ke pusat perbelanjaan untuk berhati-hati. Pasalnya, anak kerap kali terpisah dari orang tua.

“Anak-anak harus hafal nama orang tua dan alamatnya apabila terpisah dari orang tuanya,” ucap perwira menengah ini.

Penculikan anak yang marak saat ini, kata Dicky, terkadang untuk diperjualbelikan. Di negara-negara maju banyak pasangan suami istri yang mau mengadopsi anak-anak dari Asia karena mereka tidak mempunyai anak.

Selain itu, biasanya anak-anak diperkerjakan sebagai buruh bahkan ada yang dijadikan pekerja seks komersial(PSK).

“Jadi, kami himbau anak-anaknya bisa dijaga dengan baik mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA