Hotel Melia Makassar, Foto: Pegipegi.com

Melia Makassar akan Ikut Matikan Lampu untuk Earth Hour

Rabu, 22 Maret 2017 | 15:40 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Kegiatan switch off yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2017 mulai pukul 20.30 hingga 21.30 Wita, diapresiasi oleh Melia Makassar. Karenanya, Melia Makassar akan turut andil dalam upaya penyelamatan lingkungan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Marcom Manager Melia Makassar, Viki Wahyudi, saat jumpa pers di Melia Makassar, Rabu (22/03/17).

“Kita turut andil untuk mematikan lampu yaitu di luar gedung dan mematikan dan meredupkan lampu di lobby utama, Restauran Merkado dan Society Sky Dining and Bar dan fasilitas hotel lainnya,” ujarnya.

Tak hanya itu, Melia juga berpartisipasi mengajak tamu untuk mematikan lampu atau mengurangi penggunaan listrik di kamar masing-masing. Dengan adanya kegiatan tersebut, maka Melia Makassar memberikan diskon 30% bagi tamu yang makan malam di hotel.



“Terkait dengan kegiatan ini kami memberikan apresiasi untuk tamu yang datang pada tanggal 25 Maret pada malam hari memberikan diskon sebesar 30% pada saat jam makan malam yaitu di merkado asiatico jam 7 hingga jam 10.30 malam,” tuturnya.

Kegiatan seremonial switch off oleh Melia sendiri tersebut akan adakan di lobby hotel yang nantinya akan dipimpin langsung oleh Muh Yusran selaku GM Melia Makassar. Tamu hotel jyga akan diajak utuk ikut berpartisupasi di dalamnya.

“Kita juga akan mengajak tamu-tamu ikut merayakan Earth Hour 2017. Akan disediakan lilin dan akan menyalakan lilin dengan angka 60+ untuj memulai peringatan Earth Hour 2017,” imbuhnya.

Kegiatan yang diprakarsai oleh WWF dari 2007 merupakan kampanye internasional untuk menarik partisipasi publik dalam upaya menurangi dampak perubahan iklim global yang semakin mengkhawatirkan kita semua. Duta Earth Hour 2017 Yunita Idol merasa senang ditunjuk sebagai duta Earth Hour makassar untuk ketiga kalinya.

“Sedikit agak beban karena menjadi ambassador harus bisa menginspirasi banyak orang dan mengampanyekan apa yang sedang kita jalani. Ini menjadi amanah untuk saya sendiri,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan, bahwa sampai hari ini dirinya berusaha menjalankan gaya hidup yang setidaknya bisa meminimalisir dampak-dampak yang ditimbulkan oleh global warming.

“Setidaknya saya bisa menginpsirasi melalui sosial media. Harapan saya teman-teman Earth Hour Makassar bisa mendorog saya, mensupport saya dan begitu pula saya,” tukasnya


BACA JUGA