Wali Kota Makassar, Danny Pomanto

100 Kota Terbaik Dunia akan Diundang di F8 Makassar 2017

Kamis, 30 Maret 2017 | 07:29 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Makassar International Eight Festival yang menjadi agenda tahunan di kalender nasional akan berlangsung di tahun 2017 ini. Tak tanggung-tanggung, sekitar 100 kota-kota terbaik di dunia akan diundang dalam event ini.

“Yang menarik adalah pesertanya. Akan diikuti oleh kota-kota top di dunia, misalnya Barcelona, Madrid, Paris, akan kita undang,” kata Walikota Makassar, Ir Ramdhan Pomanto, saat ditemui dalam event CBFW 2017 di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, malam tadi, Rabu (29/03/2017).

Jika tahun sebelumnya dihadiri oleh 300 ribu pengunjung, tahun ini ditargetkan sekitar 1 juta pengunjung akan turut meramaikan event tahunan Pemerintah Kota Makassar ini.

“Sebelumnya dikunjungi oleh 300 ribu orang dalam tiga hari, dalam 5 hari ditargetkan akan dikunjungi oleh 1 juta orang,” ungkapnya.

Dikatakannya, hingga saat ini persiapan undangan sudah dilakukan. Akan dilaksanakan launching secara nasional sebelumnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar Rusmayani Madjid menambahkan, bahwa dengan adanya event tersebut, akan mendongkrak wisatawan yang masuk ke Kota Makassar 10-15%.(*)


BACA JUGA