RMS Antarkan Pembalap Sidrap ke Ajang Internasional

Jumat, 31 Maret 2017 | 13:53 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Rudi - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Herman Bass pembalap asal Kabupaten Sidrap dan Takehiro Yamamato yang tergabung dalam Sidrap Honda Ikasuchi Racing Team sedang bertarung di ajang balapan internaisonal yang berlangsung di Johor Malaysia. Satu-satu nya team balap asal Indonesia yang menggunakan nama kabupaten Sidrap ikut bertarung di ajang balapan internasional ARRC 2017.

Sebanyak sembilan team akan bertarung di seri perdana Asia Road Racing Championship yang akan berlangsung di sirkuit Johor Malaysia 30 Maret hingga 2 April 2017.

Herman Bass, pembalap binaan RMS asal Sidrap ini akan mengikuti kelas AP250, di mana kelas tersebut merupakan kelas paling bergengsi di ARRC 2017. ‘Saya akan memberikan yang terbaik. Ini bukan saja persoalan gengsi pribadi tapi juga atas nama daerah’ ungkap Herman Bass.

Herman Bass akan bersaing dengan sejumlah riders asal luar negeri yang berasal dari Thailand, Malaysia, Japan, India dan Filipina. Team Sidrap Honda Ikasuchi Racing Team berjanji akan memberikan yang terbaik pada seri perdana kali ini apalagi dalam team ini bergabung pebalap asal Japan Takehiro Yamamato mencatatkan waktu terbaik ketiga pada sesi test kedua.

Sementara tandem Yamamato asal Indonesia Herman Bass, meskipun sedang menjalani cidera bahu tapi tetap berusaha untuk mengikuti race demi race. ‘Saya baru operasi sepuluh hari lalu tapi saya tetap berusaha memberikan yang terbaik bagi tim’ kata Herman.

Jumat hari ini dijadwalkan berlangsung free test yang akan diikuti oleh seluruh rider ARRC 2017. Sementara 1-2 April 2017 akan berlangsung race 1 dan 2. Ajang yang diikuti pembalap binaan bupati Sidrap ini, bisa anda saksikan di live facebook asia road racing championship atau stasiun tv Fox Sport dan juga iNews tv. (*)


BACA JUGA