Transaksi Makassar Culinary Night 2017 Target Rp200 Juta

Senin, 03 April 2017 | 18:12 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Setelah lima kali diadakan, Makassar Culinary Night (MCN) kembali akan diselenggarakan pertama kali di 2017 pada April 2017. Sebelumnya, MCN diadakan pada saat memperingati HUT Kota Makassar yang ke-409 tahun lalu.

Makassar Culinary Night pada HUT Makassar 409 tersebut mencapai total pengunjung 15 ribu orang. Dan total transaksi dari semua tenant berjumlah Rp 236.150.000.

“Total transaksi di MCN selalu diangka 200 jutaan. Kami berharap bisa terjadi peningkatan, walaupun turun bukan berarti daya beli masyarakat kurang, namun karena harga makanan dan minunannya yang sedikit lebih murah,” kata Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Disparekraf Kota Makassar, Muhammad Roem, Senin (03/04/17).

Ia juga menambahkan bahwa diharapkan jumlah pengunjung juga ikut bertambah. Diharapkan peningkatan tersebut mencapai 20%.

Tahun 2017, Makassar Culinary Night akan diadakan sebanyak tiga kali. Yang pertama di 8 April nanti, kedua di F8, dan ketiga di perayaan HUT Makassar 410. Dan akan tetap berlangsung di Jalan Balaikota.

“Memang momen-momen. Kita ambil tempatnya di Jalan Balaikota. Kita mau branding Jalan Balaikota sebagai jalan kuliner,” ujarnya.

Makassar Culinary Night “Pesta Jajanan” menghadirkan berbagai jenis jajanan dari UKM Makassar yang sudah dikurasi terlebih dahulu untuk menjamin makanan yang akan dibeli dan dikonsumsi oleh pengunjung. Jumlah tenant dari Makassar Culinary Night “Pesta Jajanan” berkisar hingga 50 tenant. Semuanya harus terlebih dahulu mendaftar melalui email dan mengisi form Makassar Culinary Night sampai akhirnya para pendaftar disaring menjadi 50 tenant terbaik.

“Tenan semua lokal Makassar. Hampir 200 pendaftar untuk tenant, dan kapasitas hanya 50. Dari tahun ke tahun pendaftarnya semakin banyak,” ungkapnya.

Registrasi tenant dimulai tanggal 13 Maret 2017 – 26 Maret 2017 melalui email Makassar Culinary Night. TIDAK SEMUA  pendaftar yang diterima sebagai tenant Makassar Culinary Night karena hanya 50 terbaik yang akan terpilih yang sesuai dengan standar event ini. Semua tenant dan pedagang kaki lima yang terpilih diwajibkan mengikuti peraturan yang telah ditentukan dan wajib menandatangani surat perjanjian yang akan diberikan. (*)


BACA JUGA