Sebanyak 700 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Maros mengucap sumpah kenaikan pangkat di Lapangan Pallantikang, Kompleks Kantor Bupati Maros, Selasa (4/4/2017).

700 ASN Maros Ucap Sumpah di Lapangan Pallantikang

Selasa, 04 April 2017 | 16:50 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Sebanyak 700 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Maros mengucap sumpah kenaikan pangkat di Lapangan Pallantikang, Kompleks Kantor Bupati Maros, Selasa (4/4/2017).

Ada sekitar 236 ASN menerima surat keputusan kenaikan pangkat, terdiri dari golongan I, II dan III. Pengambilan sumpah dan penerimaan SK kenaikan pangkat ASN tersebut dilakukan oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman didampingi Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotoang, Sekda Maros H Baharuddin dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kabag Humas Pemkab Maros Kamaluddin Nur, dari 700 ASN yang mengucapkan sumpah, 56 orang berasal dari ASN formasi umum tahun 2014, ditambah seluruh ASN dari berbagai dinas dan badan yang belum pernha mengucap sumpah ASN.

“Pengambilan sumpah dan janji ini merupakan salah satu kewajiban ASN sebagaimana diamanahkan oleh ketentuan Pasal 66 Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang AS,” ujarnya kepada wartawan di ruangan kerjanya, Selasa (4/4/2017).

Dalam Acara tersebut, Bupati Maros berpesan agar para ASN menghayati dan menyadari isi sumpah yang diucapakan, karena itu merupakan ikatan dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai ASN.

“Sumpah dan janji yang telah diucapkan itu pada hakikatnya merupakan kesanggupan ASN terhadap negara dan juga kesanggupan terhadap Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintah,”pungkasnya.(*)


BACA JUGA