Gubernur Sulsel meraih penghargaan dari Sindo Weekly/Senin, 4 April 2017/Mirsan/Gosulsel.com

SYL Raih Penghargaan Kepala Daerah Inspiratif

Selasa, 04 April 2017 | 01:42 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo kembali diganjar penghargaan bergengsi atas prestasinya memimpin Sulsel. Kali ini apreasiasi atas kinerja Syahrul mengemuka dalam ajang penghargaan Sindo Weekly Government Award 2017 yang digelar di Flores Ballroom Hotel Borobudur Jakarta malam ini, Senin (03/04/017).

Syahrul dinobatkan sebagai Kepala Daerah Inspiratif 2017. Penghargaan ini tidak lepas dari terobosan dan ide Syahrul selama memimpin Sulsel.

pt-vale-indonesia

Terobosan tersebut di antaranya di bidang infrastruktur dengan menghadirkan Kereta Api di Sulsel, di bidang Pertanian, Sulsel mampu surplus di saat provinsi lain kekurangan beras, serta tertib administrasi laporan keuangan yang menjadikan Sulsel meraih WTP hingga 6 kali secara berturut-turut.

Penghargaan kepala daerah inspiratif ini diterima oleh Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, berhubung Syahrul Yasin Limpo sedang menunaikan ibadah umrah.

Dalam kegiatan ini, hadir Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono mewakili Mendagri, CEO MNC Group Hary tanoesudibjo, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia Eko Putro Sandjojo, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, para Gubernur, Bupati dan Walikota yang menerima penghargaan dari majalah Sindo Weekly.

Menteri Infokom Rudiantara dalam sambutannya mengatakan bahwa banyaknya Gubernur, Bupati dan Walikota yang berasal dari luar jawa yang menerima penghargaan ini merupakan bukti bahwa pembangunan indonesia saat ini bukan lagi Jawasentris tetapi Indonesiasentris.

Sementara itu, dalam kegiatan ini Wakil Gubernur Agus Arifin Nu’mang terlihat duduk satu meja dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Jambi Zumi Zola, Gubernur Maluku Said Assagaf, dan Gubernur Papua Lukas Enembe.(*)


BACA JUGA