Kelas Inspirasi Makassar menggelar kegiatan "Back to School", Rabu (05/04/2017). Kegiatan ini dipusatkan di SD II Inpres, Kampung Sapiria, Jl Al Markaz, Kelurahan Lembo, Makassar.

Cerita Perjuangan Legislator Makassar di Kelas Inspirasi

Rabu, 05 April 2017 | 14:54 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kelas Inspirasi Makassar menggelar kegiatan “Back to School”, Rabu (05/04/2017). Kegiatan ini dipusatkan di SD II Inpres, Kampung Sapiria, Jl Al Markaz, Kelurahan Lembo, Makassar. 

Dalam kegiatan ini 3 Anggota DPRD Kota Makassar berbagi inspirasi kepada siswa dan orang tua siswa, mereka masing – masing adalah anggota komisi D Basdir SE, ketua komisi D Sampara Sarif, dan wakil ketua komisi A Wahab tahir.

Ketiga legislator ini saling bergantian memberikan inspirasi perjalanan hidup meraih kesusesan. Untuk giat beajar dan menggapai cita – cita, Basdir mengatakan bahwa untuk menjadi orang yang berhasil dan menggapai cita – cita, tidak mesti berlatar belakang orang yang kaya.

“Untuk mengapai cita – cita tidak mesti adalah anak pejabat. Anak yang tinggal di lorong – lorong sempit juga bisa, asal kita punya semangat, keberanian dan tentu dengan restu orang tua,” kata Basdir memberikan semangat kepada siswa dan para orang tua siswa.

Basdir menyontohkan dirinya. Dia bercerita, semasa kecil dirinya tinggal di lorong kecil di sekitar pasar terong. “Saya bersama orang tua dan saudara saya mengontrak rumah kecil selama kurang lebih 16 tahun, saya pernah jualan markisa di pelabuhan, pernah juga menjual koran dan lain – lain sebagainya,” ungkap Basdir.

Namun saat itu, lanjut Badir dengan semangat dan kerja keras serta dorongan orang tua, akhirnya setelah melalui proses yang panjang dan cukup melelahkan, dirinya bisa menjadi anggota dewan.

Setara dengan Wahab tahir menceritakan kisah hidupnya semasa kecil. Politisi partai Golkar ini mengaku perjalanan hidpunya penuh lika – liku dan kondisi keuangan orang tua yang pas- pasan.

“Semasa sekolah dulu saya adalah penjual es manis dalammembantu orang tua, setiap sore saya keliling mengumpulkan skang (tempat es), kemudian malamnya saya membantu orang tua membuat es,” kenang wahab berkisah penuh haru dan mata yang berkaca – kaca.

Namun dengan penuh semangat dan keberanian, lanjut Wahab, akhirnya bisa seperti sekarang ini menjadi anggota DPRD Kota Makassar.

Sementara itu, Sampara Sarif yang dikenal adalah legislator asal pulau, menceritakan tugas – tugas anggota dewan dan sulitnya hidup di daerah pulau.

“Saya ini anak pulau, tapi saya tidak pernah berkecil hati untuk mencapai cita-cita saya, dan Alhamdulillah saya bisa seperti saat ini, jadi kalian harus giat belajar,” urai Sampara memberi inspirasi.

Dimintai keterangan soal kegiatan berbagi inspirasi oleh sejumlah anggota dewan itu, Kepala Sekolah SD Inpres II Baraya, Dappy Leppong mengaku marasa bangga dengan inisiatif sejumlah anggota dewan menggelar sekolah inspirasi di sekolah yang dipimpinnya. Diapun mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan itu.

“Tidak banyak anggota dewan yang mau berbagi seperti yang dilakukan oleh tiga Bapak Anggota DPRD ini, terima kasih banyak pak,” singkat Dappy Leppong.(*)  


BACA JUGA