Pembangunan Elevated Road Camba Capai 47%

Rabu, 05 April 2017 | 17:50 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Maros, GoSulsel.com – Disela-sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Bone, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang, menyempatkan diri meninjau lokasi proyek pembangunan elevated road segmen pertama di Bantimurung, Kabupaten Maros, Rabu sore (5/4/2017).

Pembangunan elevated road poros Maros Bone ini rencananya akan dibangun secara bertahap dalam empat segmen. Menurut Konsultan Proyek Asri, pembangunan elevated road segmen pertama progres pengerjaannya telah mencapai 47 persen.

“Apabila pengerjaannya dalam kondisi on scedul maka elevated road segmen pertama akan rampung November 2017 Mendatang,” katanya di sela-sela peninjauan.

Proyek pembangunan elevated road segmen pertama dianggarkan sebesar Rp.164 Milyar dengan target panjang 3,5 kilometer, dengan panjang 315 Meter jalan layang, panjang pembangunan jalan baru 400 Meter, panjang pelebaran sekitar 2,8 kilometer dengan lebar jalan secara keseluruhan 11 meter.

Agus AN berharap agar pembangunan proyek elevated road segmen pertama ini berjalan on scedul, sehingga tahun depan akan berlanjut pengerjaannya untuk segmen yang lain.

“Kita berharap semua berjalan dengan lancar, sejauh ini tak ada kendala utamanya dari dukungan anggaran. Yang harus menjadi perhatian adalah kawasan karst, karena ini masuk Taman Nasional Bantimurung,” jelasnya. (*)


BACA JUGA