Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar lomba apresiasi gebyar PAUD di pelataran Masjid Agung Darussalam, Rabu (05/04/2017).

Ratusan Anak PAUD Ikuti Lomba di Masjid Darussalam Soppeng

Rabu, 05 April 2017 | 15:43 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, Gosulsel.com — Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar lomba apresiasi gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di pelataran Masjid Agung Darussalam, Rabu (05/04/2017).

Pagelaran lomba anak PAUD dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan hari pendidikan nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei mendatang. Kegiatan ini dihadiri Bupati Soppeng A. Kaswadi Razak, Kadis Pendidikan Soppeng Lukman dan Bunda PAUD Soppeng Hj. Nurjannah.

Bunda PAUD Soppeng Hj. Nurjannah menyebutkan bahwa kegiatan lomba tersebut bertujuan meningkatkan motivasi dan kreatifitas peserta didik dan tenaga pendidik serta meningkatkan pelayanan PAUD yang berkualitas dan mesti didukung oleh masyarakat.

“Mari kita junjung sportifitas dalam menilai keahlian dan keterampilan anak kita yang berlomba,” harap Hj. Nurjannah.

Bupati Soppeng A. Kaswadi Razak dalam sambutannya mengemukakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian yang luar biasa.

“Ada hasil yang bisa dibanggakan dalam acara gebyar paud yang dapat dilihat masyarakat untuk berbuat yang lebih baik,” ungkap A. Kaswadi.

Adapun lomba yang digelar dalam gebyar PAUD yakni lomba senam ceria versi guru, lomba adzan, lomba mewarnai gambar, lomba memakai pakaian sekolah, dan lomba fashion show.(*)


BACA JUGA