(FOTO: Malino Highland adalah salah satu destinasi wisata hits di Sulawesi Selatan/sumber: instagram)

Anda Belum Sepenuhnya Liburan di Makassar Kalau Belum Merasakan 8 Hal Ini

Kamis, 06 April 2017 | 20:23 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Perjalanan wisata atau travelling adalah salah satu bentuk refreshing yang paling digemari banyak orang. Dengan travelling, berbagai kegundahan serta kelelahan hati bisa dikurangi, bahkan dihilangkan. Karenanya, jangan tunda travelling Anda karena sibuk berkubang pada pekerjaan yang terus merenggut waktu luang.

Mulailah menertibkan diri agar selalu memiliki segudang waktu luang untuk menikmati travelling penuh makna. Atur jadwal perjalanan Anda
sekarang juga, lalu sesap mewahnya saat-saat reflektif, meditatif, dan kontemplatif di setiap destinasi yang dikunjungi.

Untuk mengisi waktu luang yang begitu berharga, kami mengajak Anda ke Makassar, mengelilingi keindahan khazanah kebaharian dari pantai hingga ke pulau, menyusuri kenikmatan kuliner khas kaya rempah, juga meresapi getaran spiritual dari entitas kebudayaan orang-orang selatan pulau Sulawesi.

Berikut kami tuliskan 8 hal yang akan Anda rasakan bila melakukan travelling di Makassar dan sekitarnya. Kalau belum merasakan kedelapan hal tersebut, maka travelling Anda ke Makassar masih jauh dari cukup.

1. Rasakan Nikmatnya Seafood Makassar

Masyarakat Makassar selalu bangga pada produk kuliner warisan leluhur berbahan hasil laut. Wajar saja, letak geografis jantung kota Makassar yang berada di pesisir laut, membuat cara pengolahan ikan, cumi, dan sebagainya telah dipelajari dengan baik sejak dahulu kala. Hasilnya, yummii.. coba tengok saja, restoran paling berkelas di Makassar adalah mereka yang menyajikan ikan bakar, pallumara, dan pelbagai menu laut lainnya.

(FOTO: ikan bakar rica-rica dan ikan bakar parape di warung ikan bakar patompo/Kamis, 4 Agustus 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

Halaman:

BACA JUGA