SYL Teken MoU dengan Perusahaan Saudi Arabia di Mekah

Kamis, 06 April 2017 | 12:33 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Disela-sela keberangkatan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, ke Tanah Suci, Mekkah, untuk beribadah Umroh, juga tidak lupa memperhatikan kebutuhan jamaah Haji dan Umroh khususnya jamaah asal Sulsel.

Pemprov Sulsel melalui Gubernur Syahrul Yasin Limpo menandatangani kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan pimpinan Perusahaan Al Kalfut For Trading & General Cotracting Est Saudi Arabia, Mohamed Aidh Al Qurashi di Mekkah, Saudi Arabia, Rabu (5/3/ 2017) Waktu Mekkah.

Sejumlah kesepakatan dituangkan dalam MoU tersebut diantaranya persoalan kesehatan jamaah calon haji (JCH) dan kerjasama pertanian. Di bidang kesehatan, terkait rumah sakit termasuk penanganan kesehatan jamaah haji dari Sulsel di Rumah Sakit yang dikelola Al Quraisy Group.

Sementara di bidang Pertanian,  Pemprov memfasilitasi  Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah untuk menyediakan produk olahan pertanian,  industri kecil dan ekonomi kreatif yang akan dipasarkan di Negeri para Nabi ini. Di bidang properti dan real estate Pemprov memfasilitasi  investasinya, sementara PT. Al Kalfut akan memfasilitasi pemasaran olahan pertanian Sulsel.

“Alhamdulillah,  kita sudah melakukan kerjasama dengan salah satu perusahaan terkemuka di Arab Saudi ini. Semoga jamaah haji Sulsel semakin terlayani dengan baik dalam musim haji nanti,” ujar Syahrul usai meneken MoU.

Gubernur sendiri serta rombongan telah berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umroh sejak Senin, 3 April 2017 bersama sejumlah Pejabat lingkup Provinsi Sulsel diantaranya Wali Kota Pare-Pare Taufan Pawe, Sekda Provinsi Sulsel Abd Latief, Kepala Dinas Kelautan  dan Perikanan Sulkaf S Latif, Kepala Dinas Pertanian Fitriani,  Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Andi Bakti Haruni dan Kepala Bappeda Jufri Rahman serta Kepala Dinas Dinas Kesehatan Rachmat Latif. (*)


BACA JUGA