Rakerda HIPMI Sulsel Kembangkan Wirausaha Muda di Maros

Jumat, 07 April 2017 | 19:57 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel menjadwalkan akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Kabupaten Maros.

Hal ini diungkapkan Ketua HIPMI Sulsel, Herman Heizer, saat berkunjung ke Maros, Jumat (7/4/2017).

Dia mengatakan, Rakerda yang akan digelar pada 28-29 April mendatang itu akan difokuskan pada program kerja yang akan dilaksanakan di kabupaten-kabupaten. Pihaknya akan memfokuskan melakukan program yang menjadi komitmen saat musda lalu, salah satunya yakni program HIPMI masuk desa.

“Komitmen kami pada program HIPMI Sulsel masuk desa dengan mewujudkan satu desa 10 pengusaha dan kita sudah memulai program itu di Maros. Awal Maret lalu kita sudah menggelar pelatihan kewirausahaan untuk pemuda dan ibu-ibu di Maros,” ujar Herman Heizer saat ditemui disalah satu warkop di Maros.

Dalam kunjungan yang didampingi Bendahara Umum HIPMI Andi Safriadi Adam dan Ketua HIPMI Maros Ilyas Hannasi, dia juga mengatakan, bahwa salah satu desa yang telah memulai pelatihan yakni Desa Tunikamasea Kecamatan Bantimurung dengan melatih 50 pemuda dan ibu-ibu yang bergerak bidang UMKM.

Sementara Bendahara Umum HIPMI Sulsel Andi Safriadi Adam menambahkan, selain melatih wirausaha muda, HIPMI Sulsel juga mendorong anggotanya melakukan penguatan kelembagaan dan individu dengan visi yang jelas untuk mengembangkan usaha. (*)


BACA JUGA