Ikatan Guru Indonesia (IGI) Maros mengapresiasi komitmen dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros yang melakukan deklarasi menuju Kabupaten Layak Anak di Gedung Baruga A Kantor Bupati Maros.

IGI Apresiasi Tekad Maros Menuju Kabupaten Layak Anak

Selasa, 11 April 2017 | 19:25 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, Gosulsel.com — Ikatan Guru Indonesia (IGI) Maros mengapresiasi komitmen dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros yang melakukan deklarasi menuju Kabupaten Layak Anak di Gedung Baruga A Kantor Bupati Maros. Hal itu diungkapkan oleh ketua IGI Maros, Bagus Dibyo Sumantri.

Dibyo mengatakan bahwa tekad pemda Maros tersebut sebagai komitmen luar biasa untuk memenuhi kebutuhan fundamental anak.

“Komitmen menuju Kabupaten Layak Anak di Maros ini, menjadi semangat dan pintu masuk bagi seluruh pihak memasukkan program, kegiatan dan lingkungan yang mengacu pada pemenuhan kebutuhan terbaik bagi anak yang merupakan hak anak juga,” ujar Bagus Dibyo Sumantri, Selasa (11/04/2017).

Bagus, yang juga merupakan Ketua Perkumpulan Keluarga Peduli Pendidikan (KerLiP) MarosĀ  juga menyampaikan bahwa pihaknya akan mendukung upaya Pemkab Maros dalam pemenuhan kebutuhan terbaik untuk anak, “Pastinya kami akan mendukung, karena ini juga menyangkut hal dari kebutuhan untuk regenerasi bangsa Indonesia, khususnya di Kabupaten Maros,” tutup Bagus.

Diketahui, deklarasi dilakukan oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman, Ketua DRPD Maros H.A.S Chaidir Syam, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sulsel Andi Murlina, juga Ketua PKK Maros Ny Suraidah Hatta. Hadir pula sejumlah perwakilan perusahaan swasta, perbankan, lembaga swadaya masyarakat, organisasi kemasyarakat dan organisasi kepemudaan.(*)