Winger PSM Cedera Gara-gara Salah Pilih Sepatu

Selasa, 11 April 2017 | 21:29 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Sayap kanan PSM Makassar, Ridwan Tawainella mengalami cedera dikaki kanan saat latihan di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (11/4/2017). Cedera yang didapat gara-gara salah memilih sepatu untuk latihan.

“Dia memakai sepatu yang poolnya tajam. Itu tak sesuai dengan kondisi lapangan yang agak keras,” kata Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, saat ditemui usia menggelar latihan di Stadion Andi Matalatta Selasa (11/4/2017).

Dalam sesi latihan, Ridwan sempat bertabrakan dengan Faturahman. Namun, tumpuan kaki kanan mengalami tidak sempurna sehingga keseleo.

“Dia tabrakan memang tadi, tapi ini lebih pada sepatu yang dipakai,” ucapnya.

Robert Alberts mengatakan cedera pemain ini menjadi pelajaran bagi pihak manajemen untuk lebih memperbaiki dan memelihara stadion khususnya lapangan. Menurutnya, kondisi lapangan masih sangat jauh dari standar baik AFC maupun FIFA.

“Disinilah kami barmain. Seharusnya dia memelihara dengan baik, padahal manajemen PSM sudah memberikan dana yang cukup untuk pemeliharan,” tambahnya.

Menurut pelatih berkebangsaan Belanda ini, Stadion Andi Mattalatta merupakan satu-satunya stadion yang berada di Makassar sehingga perlu dilakukan pemeliharaan maksimal. Bahkan, kata Robert Alberts, seluruh perangkat di stadion diperbaiki sesuai standar lapangan.

“Seharusnya, dia tak memberlakukan stadion seperti ini. Dia harus membenahi seluruhnya termasuk lampu dan lapangan yang sesuai dengan standar,” jelasnya.(*)


BACA JUGA