PSM Makassar saat konferensi pers di Hotel Aryaduta Makassar, Minggu (13/1/2019)

PSM Sebutkan Tiga Kriteria Calon Pelatih

Senin, 14 Januari 2019 | 07:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Setelah Pelatih Robert Alberts mundur dari PSM Makassar, kini Laskar Pinisi segera mencari pengganti. CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin menyebut beberapa kriteria pelatih yang akan mengganti Robert.

Setidaknya ada tiga kriteria yang dipasang PSM. Di antaranya rekam jejaknya harus bersih, tidak ada intervensi dari mafia dan tidak meminta fee dari pemain.

“Syaratnya itu harus bersih. Saya gak mau ada yang berurusan dengan urusan transfer yang melibatkan pemotongan pemain. Ada yang datang berhubungan dengan mafia dan mampu mempengaruhi kebijakannya. Saya mau pelatih yang tegas. Seperti Robert,” ungkap Appi, sapaan akrab Munafri dalam konferensi pers di Hotel Aryaduta Makassar, Minggu (13/1/2019).

Bahkan, pihaknya mematok target yang maksimal pada setiap kompetisi yang diikuti. Untuk itu, pelatih yang baru diharapkan tidak hanya melatih pemain tetapi juga bisa menjadi manajer dan sosok yang dipimpin.



“PSM harus juara. Di kompetisi apapun. Dan berjuang maksimal. Untuk itu, saya tidak mau ada intervensi pelatih kita. Baik itu dari internal maupun eksternal,” tambahnya.

Appi menargetkan akan menemukan pelatih PSM yang baru dalam jangka waktu maksimal dua pekan. Hal ini lantaran persiapan PSM menghadapi Piala Indonesia dan AFC Cup 2019 sebentar lagi.

“Kita targetkan maksimal 2 minggu. Ada 12-14 pelatih yang muncul saya kaget juga. Tapi tentu kita akan tetap berdiskusi karena ini bukan pilihan saya sendiri. Intinya, harus pelatih dari luar,” jelasnya.(*) 


BACA JUGA