BPD Sulselbar Beri Bantuan Mobil Ambulance ke Pramuka Sulsel

Senin, 17 April 2017 | 15:02 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Dalam rangka mengoptimalkan kinerja di akhir masa jabatan Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan periode 2012-2017, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo melantik Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel Pengganti Antar Waktu di Baruga Sangiaseri, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (17/4/2017).

Dalam acara pelantikan ini, juga dilakukan penyerahan bantuan mobil ambulance dan perlengkapan pertolongan dan bantuan bencana dari Dirut BPD Sulsel kepada Rahman Syah, sebagai Sekertaris Kwartir daerah Sulsel dan Ketua Pramuka Peduli Sulawesi Selatan.

pt-vale-indonesia

Ketua Kwarda Sulsel, Syahrul Yasin Limpo memimpin langsung pengukuhan pengurus sesuai keputusan Kwartir Sulsel Nomor 016 Tahun 2017. Dari 34 pengurus baru yang dilantik, sejumlah pejabat daerah juga ikut menjadi pengurus diantaranya Ketua DPRD Sulsel HM Roem sebagai Wakil Ketua Bidang Keuangan, Usaha, Sarana dan Prasarana.

Serta Kepala Bappeda Sulsel Jufri Rahman selaku Wakil Ketua Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Kerjasama serta sejumlah pejabat dan tokoh di Sulsel seperti Amin Yacob, Darmawan Bintang, Ibrahim Saleh dan Patabai Pabokori. 

Pelantikan diawali dengan tanya jawab termasuk pemahaman tentang gerakan pramuka, kesanggupan dan kesedian untuk menjalankan tugas.

Syahrul dalam sambutannya mengatakan Pramuka adalah pengabdian konkrit terhadap bangsa dan negara serta bagian dari implementasi ibadah. “Pelantikan ini adalah kebahagian dunia dan akhirat. Tanggung jawabnya sampai mati,” katanya.

Ia pun menyebutkan pentingnya Pramuka, bukan hanya pengembangan hard skill tetapi juga soft skill. Dan yang paling penting adalah menumbuhkan karakter kebersamaan. 

“Jika Pramuka tidak ada, akan ada perbedaan dan perpecahan. Penting artinya pramuka, intinya menghadirkan anak-anak berakrakter baik, menjaga distorsi nasionalime, serta berperan dalam masyarakat.” Kata Syahrul.(*)


BACA JUGA