Judas Amir Segera Resmikan Rumah Pangan Palopo

Senin, 17 April 2017 | 18:48 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Palopo, GoSulsel.com – Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, memastikan enam Rumah Pangan yang ada akan segera diresmikan. Hal itu disampaikan orang nomor satu di Kota Palopo ini saat meninjau tempat yang bakal menyediakan kebutuhan sembako dengan harga murah.

Rumah pangan yang terletak di Jalan Malaja Kelurahan Surutanga Kecamatan Wara Timur, ini nantinya digunakan untuk memberikan solusi kepada masyarakat yang membutuhkan bahan pangan dengan harga terjangkau.

”Rumah Pangan ini menjual sembako yang harganya lebih murah dari harga toko. Jadi kita akan persiapkan dulu lainnya sebelum diresmikan,” kata Judas.

Judas mengungkapkan, jika Rumah Pangan ini nantinya akan menjaga ketersediaan bahan pokok di Kota Palopo. Sehingga masyarakat golongan ekonomi menengah kebawa bisa mengjangkaunya.

“Ini diperuntuhkan untuk menjaga ketersediaan ketahanan pangan di Kota Palopo, terutama bagi golongan ekonomi ke bawah karena harga sembako yang dijual sangat murah,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Palopo, Amaluddin menyebutkan, tenaga kerja yang akan dipekerjakan di Rumah Pangan Kita, sebut Amal, berasal dari tenaga honorer Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo.

“Dalam satu Rumah Pangan Kita akan mempekerjakan 30 orang dengan tiga kali shift. Satu shift akan mempekerjakan 10 orang tenaga honorer,” jelasnya lagi.

Menurutnya, Rumah Pangan ini sangat menolong masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari, karena harga yang ditawarkan adalah harga distributor.

”Rumah Pangan ini akan memudahkan masyarakat dalam berbelanja karena harga yang ditawarkan lebih murah dari harga pasaran,” sebutnya. (*)


BACA JUGA