#

Ajak Masyarakat Bayar Pajak, Wali Kota Palopo Beri Contoh Dengan Mengisi SPT PPh

Kamis, 25 Februari 2021 | 09:57 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

PALOPO, GOSULSEL.COM – Wali Kota Palopo, Judas Amir melakukan pengisian Surat Pemberitahuan Pajak Penghasilan (SPT PPh) tahunan orang pribadi tahun 2020 secara e-filing. Pengisian SPT PPh ini dilakukan di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Rabu (24/2/2021).

Judas didampingi Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso, Sekretaris Daerah kota Palopo Firmanza. Turut hadiri pada acara pekan panutan pajak penyampaian SPT Tahunan melalui e-filing tersebut, Kepala Kantor Pajak Pratama Khris Rolanto.

Khris pada kegiatan itu mengatakan, pajak memegang peranan penting dan merupakan sumber terbesar dan utama penerimaan negara  Republik Indonesia. Olehnya itu, penting bagi seluruh warga negara untuk menunaikan kewajiban membayar pajak.

“Kita semua sepakat bahwa pajak memiliki peranan penting, karena dari situlah sumber utama pembiayaan negara kita. Pembiayaan yang tahun ini terutama penyelesaian Covid dari penanggulangan sisi kesehatan maupun sisi ekonomi,” kata Khris.

Dia melanjutkan, sebagai Warna Negara Indonesia yang wajib pajak, utamanya sebagai ASN. Menurutnya tidak berlebihan apabila ASN menjadi orang paling dahulu untuk memenuhi kewajiban membayar pajak.

“Apalagi untuk ASN sudah ada edaran khusus dari Menpan RB tentang kewajiban menyampaikan SPT Tahunan dengan cara e-filing,” ungkapnya.

Disebutkan pula bahwa untuk waktu jatuh tempo penyampaian SPT Tahunan melalui e-filing pada tanggal 31 Maret 2021.

Hal yang sama disampaikan Wali Kota Palopo, Judas Amir dalam sambutannya. Dia mengatakan sebagai ASN harus menjadi pantuan dan contoh bagi msyarakat dalam hal perpajakan.

“Jika sudah membayar pajak ta, dan orang lain melihat pasti akan ikut membayar pajaknya juga,” tutur Judas.

Dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kota Palopo untuk melaporkan SPT tahunannya secara benar dan tepat waktu.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan kepada seluruh ASN yang ada di Kota Palopo agar pada pertengahan maret sudah menyelesaikan membayar Pajak.

Sekedar diketahui, acara pekan panutan pajak penyampaian SPT Tahunan melalui e-filing juga turut dihadiri pejabat Eselon II lingkup pemerintah Kota Palopo.(*)


BACA JUGA