Logo Nasdem
Ilustrasi

Begini Sikap NasDem Sulsel Terkait Hasil Quick Count Pilgub Jakarta

Rabu, 19 April 2017 | 19:59 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Pilkada Jakarta telah usai, hasil Quick Count (QC) dan mengukuhkan pasangan Anies Baswedan-Sandi Uno mengalahkan pasangan Basuki -Djarot yang usungan oleh Partai NasDem.

Lalu bagaimana tanggapan NasDem Sulsel? Menurut Wakil Ketua Bidang Media DPW NasDem Sulsel Muhammad Rajab, Rabu (19/4/2017), Pilkada Jakarta adalah pilkada yang paling dinamis, perubahannya begitu cepat. Salah satu faktor yang mempercepat perubahan itu karena akses informasi oleh pemilih Jakarta.

pt-vale-indonesia

Hasil quick count ini kita tempatkan secara proporsional bahwa ini adalah hasil berbasis pada pendekatan ilmiah untuk mempercepat informasi. Penetapan terakhir soal hasil pilkada tetap berada di tangan KPU DKI Jakarta. Kita bersabar menunggu itu.

Apakah ini berpengaruh di Sulsel terkait pilgub ke depan? Rajab mengatakan, Dinamika politik tiap-tiap daerah itu berbeda antara satu dengan lainnya.

“Tidak bisa menjadi ukuran hasil pilkada DKI Jakarta akan berefek sama dengan daerah lainnya di Indonesia, atau ke Sulsel. Suasana politik Jakarta berbeda dengan Sulsel,” jelas Rajab.

Untuk Sulsel Partai Nasdem akan mempersiapkan sedemikian rupa perangkat partai untuk berkompetisi dan meraih kemenangan. Saat ini kami dibawah Komando RMS senantiasa melakukan konsolidasi dan mematangkan struktur partai, agar siap menghadapi even politik. (*)


BACA JUGA