Helikopter yang ditumpangi Gubernur Sulsel, SYL bersama Menteri PUPR tujuan Kab Wajo mendarat mendadak di Kota Parepare pada pukul 10:00 Wita, Rabu (19/4/2017)

Ini Kronologis Pendaratan Darurat Heli Menteri PUPR dan Gubernur Sulsel

Rabu, 19 April 2017 | 19:29 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Pendaratan darurat yang dilakukan Helikopter jenis Dauvhin EC 155B1 yang ditumpangi rombongan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Gubernur Sulawesi Selatan yang sedianya dijadwalkan mengunjungi Bendungan Paseloreng Kabupaten Wajo, heli tersebut mendarat darurat di Kota Parepare sekitar pukul 10:00 Wita, Rabu (19/04/2017).

Adapun kronologis kejadian berdasarkan informasi yang diterima  mengatakan, Pilot Heli mengalami sesak nafas akut. Gubernur langsung mengambil insiatif dan keputusan mendarat darurat di Kota Parepare, dan meminta kepada TNI Angkatan udara untuk meminjamkan heli dan bersama TNI AU melanjutkan perjalanan ke Wajo dan Gowa.

pt-vale-indonesia

Helikopter mendarat di Stadion Gelora Mandiri, Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki Kota Parepare.

Terkait kabar yang menyebutkan bahwa Gubernur Sulsel Syahrul terkena serangan jantung ditepis oleh Devo,

“Bukan Gubernur yang terkena serangan, itu hoax tetapi pilot heli yang terkena masalah pernafasan akut. Pak Syahrul dalam kondisi baik,” kata plt Kabiro Humas dan Protokol Sulsel, Devo Khadafi.

Syahrul sendiri setelah meninjau bendungan Passolereng di Wajo dengan menggunakan heli pengganti dari TNI AU juga meninjau Bendungan Karalloe di Kabupaten gowa, hingga berita ini diturunkan Basuki telah kembali ke Jakarta dan Syahrul telah sampai di kediaman dengan selamat. (*)


BACA JUGA