Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono, berkunjung ke Kepulauan Selayar, Jumat (21/04/2017)

Kedatangan Kapolda Sulsel di Selayar Disambut Angngaru

Jumat, 21 April 2017 | 18:58 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Selayar, GoSulsel.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Drs Muktiono dan bersama sejumlah pejabat utama Polda Sulsel tiba di Mapolres Kepulauan Selayar di Jalan R.W. Monginsidi No 2 Benteng, Selayar, dalam rangkaian kunjungan kerja ke Polres Selayar, Sulawesi Selatan, Jumat (20/04/2017).

Memasuki pintu gerbang, Kapolda Sulsel dan rombongan disambut kalungan bunga oleh Earlene Tarigan putri Kapolres Selayar AKBP. Eddy Suryantha Tarigan, didampingi Ibu Ketua Bahayangkari Cabang Selayar.

Bupati Kabupaten Kep. Selayar Drs. Basli Ali dan unsur Muspida Kab. Kep. Selayar lainnya serta sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Selayar juga hadir menyambut kedatangan Kapolda Sulsel ini. Kedatangannya juga disambut dengan jajar kehormatan dari personil Polres Selayar.

Selanjutnya, Kapolda Sulsel mendengarkan Sumpah Setia dalam tradisi “Angngaru” yang dibawakan anggota Sat Intelkam Polres Selayar Aiptu M.Nasir serta menyaksikan tarian khas “Paduppa“. Tarian Budaya itu dipersembahkan sebagai tanda penghormatan atas kedatangan pucuk pimpinan Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan.

Sekelompok penari sudah lengkap dengan pakaian dan pernak pernik. Pakaian penari didominasi warna hijau kekuningan menyuguhkan gerakan yang dihasilkan lekukan-lekukan tubuh yang harmonis ditambah dengan alunan musik tradisional serta aksesoris sang penari tersebut yang menambah kesan estetis. Usai menyaksikan Tarian Paduppa, Kapolda Sulsel dan rombongan, menuju barisan Perwira Polres Selayar yang telah menunggu, dan menyalami satu persatu.

Kunjungannya Kapolda Sulsel bersama sejumlah pejabat utama ke Selayar, guna memberikan arahan terhadap personil Polres Selayar dalam upaya meningkatkan kinerja Polres Jajaran di Polda Sulawesi Selatan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan profesionalitas dan menjunjung sikap etika Kepolisian.

Kapolda juga dijadwalkan akan menjajal medan daratan Kabupaten Kepulauan Selayar dengan mengendarai Sepeda pada Sabtu pagi, serta menjajal pesisir Pantai Barat Selayar dengan menggunakan Jet Sky.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Villa Norsyah dan Sunari Beach Resort Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar. Kapolda baru akan dijadwalkan kembali ke Makassar pada Sabtu 22/4 besok usai melakukan roadahow di beberapa lokasi di Kab. Kepulauan Selayar. (*)


BACA JUGA