Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKS Sulsel, Irwan ST

Pilgub Sulsel 2018, PKS Jajaki Koalisi Lintas Partai

Jumat, 21 April 2017 | 18:04 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Jelang pemilihan Gubernur Sulsel, PKS Sulsel mulai menjajaki koalisi lintas partai. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Bappilu PKS Sulsel Irwan ST saat ditemui di ruangan Komisi C DPRD Makassar, Jumat (21/4/2017).

Irwan mengaku, pihaknya telah melakukan pertemuan formal dengan partai Golkar beberapa waktu lalu. Legislator DPRD Makassar ini mengatakan bahwa pada pertemuan tersebut, Rombongan Golkar didampingi oleh Ketua harian Golkar Sulsel, HM Roem.

“Pada saat itu kita belum membahas lebih spesifik soal (usungan Golkar) pak Nurdin Halid. Tapi pada saat itu pak Roem berharap agar ada pertemuan selanjutnya langsung dengan pak Nurdin,” kata Irwan.

Hanya saja, kata Irwan, untuk melakukan komunikasi lintas partai sulit untuk dilakukan ke semua parpol, pasalnya yang memungkinkan untuk membuka komunikasi adalah partai yang sudah memiliki bakal calon di Pilgub Sulsel mendatang.

“Koalisi partai masalahnya, hanya partai yang betul – betul ada kandidatnya yang memungkinkan diajak komunikasi sekarang, karena hanya yang memiliki calon enak kita ajak bicara, karena jelas usungannya kan,” kata anggota Komisi C DPRD Makassar ini.

Diantara semua parpol, saat ini yang memiliki calon, yakni NasDem yang digadang – gadang akan mengusung Rusdi Masse, Golkar Nurdin Halid, PAN yang hampir pasti mengususng Ichsan Yasin Limpo dan Demokrat yang terus mensosialisasikan Ni’matullah.

Irwan mengatakan, jika pihaknya akan membuka komunikasi lintas Parpol, maka yang paling utama dan memungkinakan adalah ke empat partai tersebut.

Meski begitu dia mengatakan, saat ini PKS fokus melakukan komunikasi dengan figur bakal calon Gubernur. Disebutnya yang telah melakukan komunikasi secara formala, yakni Ichsan Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang.

“Ini kembali dijadawalkan untuk ketemu dengan pak Rivai Ras dan RMS dan Agus Arifin Nu’mang. Kan kalau komunikasi ke calonnya kan enak, nanti dia juga melakukan komunikasi dengan partai lain, sehingga poros koalisi juga didukung dari situ,” ungkap Legislator DPRD Makassar ini.(*)


BACA JUGA