Peserta IHTJ UKM LIMA Washilah UIN Alauddin

UKM Washilah Bekali 61 Mahasiswa UIN Alauddin Ilmu Jurnalistik

Sabtu, 22 April 2017 | 17:58 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Gowa, GoSulsel.com – Sebanyak 61 mahasiswa UIN Alauddin dari berbagai fakultas mengikuti In House Training Journalistic (IHTJ) ke XVI yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (LIMA) di Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STTP)Jalan Danau Mawang, Kabupaten Gowa.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Musafir Pababbari pada Jumat (21/04/2017) kemarin, digelar selama tiga hari, Sabtu-Senin (22-24/04/2017).

“Selain memberikan ilmu tentang membuat berita, Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan menjaga kaderisasi di UKM LIMA,” kata Indra Ahmad, Koordinator Steering Committe saat berbincang GoSulsel.com pada Sabtu (22/4/2017).

Selama tiga hari tersebut, mereka akan diberikan materi terkait Kejurnalistikan, diantarany; Dasar-dasar Jurnalistik, Teknik Wawancara, Teknik Penulisan dan Reportase serta Vidiografi dan Fotografi. Para peserta juga akan terjung langsung ke lapangan untuk mempraktekkan materi yang mereka dapatkan.

Tak sampai disitu, para peserta yang telah mengikuti tahap Screening tersebut, juga akan mengunjungi beberapa media yang ada di Makassar, baik itu media cetak, Televisi dan online.

Selanjutnya, para peserta yang telah mengikuti tahap IHTJ akan melakukan proses pemagangan. (*)


BACA JUGA