#

Wabup Takalar Apresiasi Seminar Bahaya Narkotika Mahasiswa KKN UIN Makassar

Jumat, 10 Januari 2020 | 10:08 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

TAKALAR, GOSULSEL.COM – Wakil Bupati (Wabup) Takalar, H. Achmad Dg Se’re mengapresiasi Seminar Bahaya Narkotika dan Seks Bebas yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Rabu kemarin (8/1/2020).

Menurut Achmad Dg Se’reA, saat ini bahaya narkoba dan seks bebas sudah sangat mengganggu kehidupan masyarakat termasuk pelajar. Olehnya itu, ia mengatakan bahwa seminar tersebut sangat tepat dilakukan apalagi dengan melibatk semua kalangan termasuk pelajar.

“Karena melibatkan semua komponen, mulai dari pemerintah, Kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan, Desa/Lurah,Tokoh agama dan masyarakat dan para pelajar generasi bangsa dan orangtua,” kata Achmad Dg Se’reA.

Orang nomor dua di Takalar ini juga menjelaskan bahwa pelajar adalah generasi penerus bangsa yang nantinya akan menjadi pemimpin bangsa. Ia menilai bahwa jika penerus bangsa sudah rusak akibat Narkotika dan seks bebas maka yakin saja negara akan hancur.



“Untuk itulah saya selaku Ketua BNK Takalar berharap agar para pelajar ini sadar dan waspada terhadap bahaya narkoba dan seks bebas. Untuk itulah peran orangtua dan guru sangat penting dalam mendidik anaknya,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pengadilan Takalar, Arwana, yang turut hadir menjadi narasumber menyebutkan bahwa saat ini sekitar 40 persen remaja di Indonesia terjangkit kasus narkotika. 

Menurutnya, hal tersebut dikibatkan karena masa remaja merupakan masa dimana para generasi selalau ingin mencoba hal-hal baru termasuk narkotika. Olehnya itu ia berharap para pelajar untuk bisa mengendalikan diri dan menjauhi narkotika.

“Sekarang sudah 40 persen remaja di Indonesia terjangkit kasus narkoba. Untuk itu kami mengharapkan dan menekankan kepada adik-adik pelajar,bahwa cintailah dirimu dengan cara berakhlak mulia, menjauhi yang namanya Narkoba dan tindakan kriminal lainnya,” ucapnya.

Selain itu, seminar yang merupakan program kerja Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar tersebut juga menghadirkan KBO Sat Narkoba, Iptu Hasli Duna dan Ilham Yunus perwakilan Kodim 1426 Takalar dengan materi tentang  Bahaya Mengkomsumsi Narkotika dan pencegahan pergaulan bebas.

Sementara itu, Camat Mangarabombang, Mappaturung dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih setingip-tingginya kepada semua komponen yang telah hadir dlm kegiatan seminar tersebut. Ia berjanji akan terus berupaya menjaga dan mengantisipasi barang haram tersebut masuk di wilayahnya.(*)


BACA JUGA